Menuju PTN 2013 Melalui SNMPTN dan SBMPTN

Menuju PTN 2013 Melalui SNMPTN dan SBMPTN - Saya hendak berbagi info saja,
Awalnya bingung melihat rententan huruf-huruf itu. Bedanya Cuma huruf ‘n’ dan ‘b’ saja. Lebih bingung lagi karena seingat saya pernah diinfokan SNMPTN tidak akan dilaksanakan lagi tahun depan. Ternyata eh ternyata masih tetap ada. Walaupun demikian SNMPTN tahun depan itu tak sepenuhnya sama dengan yang kita kenal selama ini.
Untuk tahun 2013, penerimaan mahasiswa baru PTN dilaksanakan berdasarkan dua seleksi yaitu :
1. SNMPTN
2. SBMPTN
3.  Seleksi Mandiri
 Untuk lebih jelasnya mending liat skema aja ya



sumber : http://snmptn.ac.id/


Kini, seleksi SNMPTN hanya didasarkan pada prestasi akademik calon mahasiswa. Dala hal ini keterlibatan pihak sekolah sangat besar, karena untuk SNMPTN 2 dilakukan melalui (dua) tahap yaitu pengisian PDSS dan pendaftaran. Nah, untuk pengisian PDSS dialkukan oleh kepala sekolah dan password setiap siswa yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi juga diberikan kepada Kepala Sekolah. SNMPTN juga dinyatakan gratis. Rangkaian proses perguliran SNMPTN akan dimulai 17 Desember nanti.
Nah untuk yang seleksi berdasarkan tes tertulis itu diberi nama SBMPTN, dan berbayar. Sepertinya SNMPTN yang lalu-lalu itu berubah nama menjadi SBMPTN ya.
Apapun itu namanya, semoga info ini diterima dengan baik oleh sekolah-sekolah dan para calon mahasiswa. Info lengkap, kunjungi : http://snmptn.ac.id/
Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar