Hari Kedua, Baru 125 Pendaftar SBMPTN di UNS

Solo –  Ketua Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Drs Sutarno MSc PhD mengungkapkan, hingga hari kedua pendaftaran SBMPTN di UNS, Selasa (14/5), baru tercatat ada 125 pendaftar.
“Target kami UNS bisa menjaring 2.160 calon mahasiswa dari jalur SBMPTN 2013,” ungkap Sutarno saat bertemu wartawan, di Rektorat UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo.
Minimnya pendaftar, menurut Prof Sutarno, sudah ddiprediksi sebelumnya. Karena pada tanggal-tanggal awal pendaftaran SBMPTN 2013,  para calon pendaftar masih menunggu pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) dan pengumuman jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.



“Ujian Nasional jenjang SMA dan sederajatnya akan diumumkan pada tanggal 24 Mei 2013 mendatang, sedang SNMPTN diumumkan tanggal 28 Mei 2013 mendatang,” jelas Sutarno yang juga menjabat sebagai Pembantu Rektor I UNS.
Ditambahkan, selama dua hari pendaftaran SBMPTN 2013 berlangsung, memang ada sejumlah kendala teknis. Di antaranya kesalahan calon mahasiswa dalam melakukan pembayaran dan lokasi yang tidak tercetak pada kartu peserta. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar