IAIN Walisongo Sediakan 552 Kursi Jalur SBMPTN

SEMARANG - IAIN Wali­so­ngo Semarang menyediakan 552 kursi untuk mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013. Mulai tahun ini, perguruan tinggi agama itu turut menyelenggarakan seleksi melalui ujian tertulis bersama Unnes dan Undip.
Pembantu Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Walisongo Dr Musahadi MAg mengatakan, mulai tahun ini IAIN turut menerima mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN. Tahun ini, 552 kursi akan disediakan bagi mereka yang diterima dari jalur tersebut.
’’Ini merupakan peluang lain bagi lulusan SMA/MA/SMK untuk masuk IAIN Walisongo melalui jalur lain, di samping Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru-Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN),’’ ungkapnya saat ditemui di ruang sidang rektor kampus tersebut, Rabu (29/5).



Pada tahun ini totalnya IAIN akan menerima 2.675 mahasiswa melalui empat jalur. Yaitu jalur SBMPTN, SPMB-PTAIN jalur tulis dan prestasi, dan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri.
  
’’Daya tampung SBMPTN 552 mahasiswa, SPMB-PTAIN jalur prestasi 1.081 mahasiswa, jalur tulis 504 mahasiswa, dan PMB jalur mandiri 538 mahasiswa,’’ katanya.
Terdapat 22 program studi (prodi) yang ditawarkan dalam SBMPTN. Di antaranya Pen­di­dikan Agama Islam, Tadris Bio­logi, Tadris Matematika, Tadris Kimia, Tadris Fisika, Bahasa Inggris, Perbankan, dan Ekonomi Islam. Seperti Unnes dan Undip yang menyelenggarakan SBM­PTN, pendaftaran seleksi tersebut di IAIN juga dilakukan pada waktu yang sama. Pendaftaran online akan ditutup pada 7 Juni 2013, sedangkan ujian tertulis 18-19 Juni. (K3-60)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar