Empat Kampus Top Dunia bagi Calon Mahasiswa

Empat Kampus Top Dunia bagi Calon Mahasiswa -Okezone JAKARTA - Pendidikan yang dipersiapkan dengan baik adalah investasi sepanjang masa. Pernyataan tersebut berlaku bahkan untuk orangtua yang sedang merencanakan masa depan anaknya, atau untuk para lulusan S1 atau karyawan yang ingin menambah pengalaman dan pengetahuan mereka. Sudah terpikir untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Sudahkah Kamu mendata daftar kampus terbaik di dunia?
Disamping pergi menuntut ilmu, dengan kuliah di luar negeri, kamu bisa sekalian jalan-jalan. Berikut beberapa kampus terbaik di dunia yang menyediakan tempat tinggal untuk mahasiswa internasional.

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
Apakah Kamu ingin mendapatkan kerja dengan mudah di berbagai perusahaan top di Indonesia? Atau Kamu ingin bisa memulai bisnis yang berkaitan di bidang teknologi dan sains? Kuliah di MIT dapat membantu Kamu untuk mewujudkannya. MIT merupakan salah satu kampus terbaik di dunia yang memiliki jaringan mahasiswa global. Di tahun ajaran 2014-2015, MIT menerima 3.625 mahasiswa internasional, atau setara dengan 29,12% dari total keseluruhan mahasiswa.
2. Ludwig Maximilian University of Munich
Ludwig-Maximilians-Universität München adalah salah satu kampus tertua di Jerman, dan memiliki jumlah mahasiswa internasional yang cukup banyak. Dari total populasi mahasiswa sebanyak 50.000 orang, sekitar 14%-nya adalah mahasiswa internasional. Salah satu keunggulan berkuliah di sini adalah biaya kuliah yang sepenuhnya dibayarkan oleh pemerintah Jerman. Namun beasiswa ini pada umumnya hanya diberikan untuk kelas berbahasa Jerman, terutama untuk mahasiswa S1.
3. University of Sydney
Australia terkenal sebagai salah satu tujuan utama bagi mahasiswa internasional untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu kampus di Australia yang banyak memiliki mahasiswa internasional adalah University of Sydney. Di mana dari total populasi sebesar 50.000 orang, 20% nya adalah mahasiswa internasional. University of Sydney menawarkan berbagai ragam program untuk mahasiswa S1 sampai S3.
4. University of Cambridge
London merupakan salah satu kota yang sangat populer untuk para pelajar dari luar negeri, dan berada di posisi pertama sebagai kota terbaik untuk pelajar dari Time High Education. University of Cambridge merupakan salah satu Universitas terbaik di London, selain Oxford University dan Imperial College.
Cambridge terkenal sebagai salah satu kampus yang memiliki mahasiswa terbaik di dunia, dan menjanjikan kualitas hidup yang baik bagi mahasiswa yang ingin menempuh masa studi yang panjang di Inggris.
Ketika kamu belajar di luar negeri, biasanya terdapat dua hal yang akan dipertimbangkan: kualitas pendidikan, dan biaya hidup. Kedua hal ini harus dipertimbangkan dengan matang, dan disesuaikan dengan budget kamu.
Ketahui berapa budget yang Kamu miliki, dan kapan Kamu ingin berangkat. Coretlah kampus yang Kamu rasa mustahil untuk dimasuki dengan budget yang ada dari daftar yang Kamu buat. Investasi untuk pendidikan terkadang mahal, namun hasilnya akan bisa Kamu petik di masa yang akan datang.
(MSR)Empat Kampus Top Dunia bagi Calon Mahasiswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar